Liga 1 2019

Konate Cetak Hat-Trick, Singo Edan Menang Telak dari Badak Lampung FC

Arema FC vs Badak Lampung FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Arema FC berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Badak Lampung FC di lanjutan Liga 1 2019, Selasa (16/7). Skuat Singo Edan menang telak 4-1.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, pemain asuhan Milomir Seslija ini unggul cepat dari gol Makan Konate di menit 6. Pemain asal Mali ini menyarangkan bola hasil tepisan kiper Badak Lampung.

Separuh babak pertama berjalan, tuan rumah bisa menggandakan keunggulan. Lagi-lagi aksi Makan Konate di menit 24. Skor 2-0.

Gol kedua Arema FC direspon cepat tim lawan. Badak Lampung bisa mengecilkan kedudukan setelah T Musafry mencetak gol ke gawang Utam Rusdiana. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali menambah gol. Adalah Sylvano Comvalius yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 73. Pemain asal Belanda ini dengan mudah melesakkan bola ke gawang usai lolos dari jebakan offside.

Menjelang menit akhir, Makan Konate menciptakan hat-trick di menit 79. Ia sukses mengeksekusi tendangan bebas yang tak bisa dijangkau Daryono. Skor menjadi 4-1 untuk tuan rumah.

Di sisa menit babak kedua tim Badak Lampung FC tak mampu mengejar ketertinggalan. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Arema FC meraih hasil bagus dari tiga pertandingan sebelumnya.

Raihan tiga poin juga mengubah posisi Singo Edan di peringkat 7 klasemen Liga 1 sementara. Sementara Badak Lampung FC berada di peringkat 12. (Der/Ulm)