Jambore Onthel Nusantara Doea

Komunitas Onthel Perlu Dukungan Pemda

Jambore Onthel Nusantara Doea kembali digelar. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus, mengapresiasi gelaran ‘Jambore Onthel Nusantara Doea’ di halaman luar Stadion Gajayana, Minggu (9/3). Dikatakan, beragam kegiatan positif semacam ini patut mendapat perhatian.

Ia menambahkan, keberadaan komunitas sepeda onthel khususnya, di Kota Malang perlu mendapat suport Dispora agar mereka bisa menyalurkan hobi dengan baik. “Selain hobi juga menyehatkan dan masuk dalam olahraga rekreasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora, Nuzul Nurcahyo, selama ini sudah mendukung penuh Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kota Malang yang merupakan wadah berkumpulnya para ‘onthelis’.

“Dispora sudah bekerjasama dengan Kimia Farma untuk pengembangan Kosti dan berbagai kegiatan juga sudah dilakukan termasuk jambore ini,” kata Nuzul.

Ketua Kosti Jawa Timur, Purnomo SR, menegaskan, Kota Malang merupakan barometer di Jawa Timur. Hal itu tak lepas dari kenyataan Kota Malang memiliki komunitas besar dan berhasil menggelar jambore nasional untuk kedua kalinya.

“Kami berharap acara seperti ini ada lagi tahun depan karena pesertanya tidak saja dari Jawa melainkan sampai Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan sebagainya,” kata Purnomo.