Peresmian Showroom Dinas Sosial

Kini, Produk Karya WBS Bisa Dibeli di Showroom Dinsos

Beragam produk buatan anak binaan Dinas Sosial dipamerkan dalam showroom. (Muhammad Choirul)
Beragam produk buatan anak binaan Dinas Sosial dipamerkan dalam showroom. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Masyarakat yang ingin membeli beragam produk hasil karya Warga Binaan Sosial (WBS) bisa datang langsung ke Showroom Dinas Sosial (Dinsos), Jalan Sulfat, Blimbing, Kota Malang.

Showroom itu baru saja diresmikan Wali Kota, HM Anton, Kamis (13/4). Kepala Dinsos, Sri Wahyuningtyas, mengatakan ruang pamer itu sengaja dihadirkan, mewadahi hasil karya anak jalanan, warga Desaku Menanti, kelompok usaha bersama, dan rumah tangga yang selama ini dibina Dinsos.

Berbagai komoditi, seperti batik siap pakai, kaos, jajanan, dan souvenir, tersedia di tempat itu. Yang menarik, terdapat ruang khusus jasa pijat tuna netra yang beroperasi mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Juru pijatnya tak lain warga tuna netra yang selama ini juga mendapat pembinaan Dinsos. “Ini sebagai bentuk pemasaran atas produk warga binaan, baik barang maupun jasa,” ungkap Yuyun, sapaan akrabnya.

Wali Kota, HM Anton, amat mengapresiasi keberadaan showroom. Menurutnya, dampak positif sangat besar bagi warga yang selama ini sudah dibina.

“Semoga keberadaan showroom ini, dapat digunakan sebagai tempat menampung hasil industri rumah tangga, mulai dari berbagai makanan olahan sampai barang-barang kerajinan hasil kreativitas,” katanya.