Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Kembalikan Formulir, Ahmad Wanedi Siap Emban Tugas Partai

Ahmad Wanedi, kader PDIP yang baru saja menyerahkan formulir pendaftaran Wakil Walikota Malang pada Tim V (Muhammad Choirul)
Ahmad Wanedi, kader PDIP yang baru saja menyerahkan formulir pendaftaran Wakil Walikota Malang pada Tim V (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ahmad Wanedi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang melalui PDIP. Senin (13/11), dia mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Malang untuk menyerahkan formulir kepada Tim V PDIP.

Selanjutnya, dia menyerahkan segala keputusan kepada partai berlambang banteng itu. Kepada awak media, dia menegaskan, sebagai kader sudah semestinya patuh dan melaksanakan amanat partai.

“Jika mendapat rekomendasi, saya siap. Sebaliknya, jika orang lain yang direkomendasikan, pasti saya akan mendukung,” tegasnya.

Pria berusia 48 tahun ini juga angkat bicara terkait peta politik yang saat ini mencuat. Sebagaimana ramai diperbincangkan, PDIP tengah menjalin kedekatan dengan PKB untuk mengusung petahana, HM Anton.

Ahmad Wanedi menilai, segala keputusan koalisi menjadi wewenang partai. “Kalau memang DPP menjalin koalisi Abang – Ijo, saya siap dipasangkan dengan siapa saja. Itu kalau saya dinilai sesuai kriteria,” tambahnya.

Dia sendiri sebenarnya melaksanakan pendaftaran melalui DPP. Sejak pekan lalu, dia mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. Fit and proper test pun telah ia jalani.

“PDIP ini partai pemenang, banyak orang bilang sebenarnya saya bisa saja daftar sebagai Bakal Calon Wali Kota, namun saya sudah memutuskan memilih wakil saja, kemampuan saya sudah saya nilai sampai di situ,” pungkasnya.(Coi/Aka)