Mutasi Besar-besaran Pemkot Malang

Kembali Tangani Pekerjaan Umum, Hadi Santoso: Banyak PR, Tidak Ada Libur!

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang, Hadi Santoso, menandatangani sumpah jabatan. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang, Hadi Santoso, menandatangani sumpah jabatan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Hadi Santoso resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang, Jumat (30/12), di GOR Ken Arok. Sebelumnya, dia merupakan Kepala Dinas Pertanian.

Pria yang akrab disapa Soni itu sebenarnya tidak asing dengan Dinas Pekerjaan Umum, karena beberapa tahun lalu dia pernah mengepalai dinas itu ketika masih bernama Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Pengawasan Bangunan (DPU-PPB).

Meski begitu, dia mengaku tetap harus banyak belajar. “Sejak Mei 2012 saya sudah tidak lagi di DPU. Saat ini ditugaskan lagi, harus banyak belajar lagi,” ungkapnya.

Sebagaimana arahan Wali Kota, HM Anton, sonu menegaskan, langkah-langkag yang bakal diambil harus mengacu pada peningkatan kinerja. Hal itu bakal direalisasikan melalui padatnya agenda dinas.

“Tidak ada hari libur, misalnya untuk jalan berlubang kan kita harus memantau supaya segera diperbaiki,” tandasnya.

Dia menyebut, perbaikan drainase dan jalan berlubang memang menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diprioritaskan. Sebab, hal ini berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Kami segera pelajari semua, kami telaah staf, tentu juga konsultasi dengan pimpinan. Apa yang sudah dianggarkan di APBD segera direalisasikan,” pungkasnya.