Kasus Mahasiswi Melahirkan di Kos Diselidiki Intensif

Bercak darah di kamar PWA. (istimewa)
Bercak darah di kamar PWA. (istimewa)

MALANGVOICE – Polisi masih menyelidiki kasus bayi meninggal di kos putri Jalan Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang, yang ditemukan Jumat (31/3) kemarin malam.

Jajaran unit Reskrim Polres Malang Kota berupaya mengumpulkan keterangan para saksi dan mahasiswi, PWA yang melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki‚Äč itu.

Akan tetapi, Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Heru Dwi Purnomo, masih kesulitan menggali keterangan dari PWA.

“Ibu yang melahirkan anak itu masih dalam kondisi lemas di rumah sakit. Jadi kami masih menunggu dia sehat baru diperiksa,” ujarnya.

Diceritakan Heru, diperkirakan PWA melahirkan bayi pada Jumat siang. Setelah itu, PWA sempat tidur karena kelelahan. “Pelaku sempat tidur dan pingsan kemudian bangun sore harinya. Saat itu ada orang mengetuk pintu kamar yang diketahui ibu kos karena mendengar suara bayi,” ujarnya.

Saat digeledah di dalam kamar, ada banyak sekali bercak darah dan ditemukan bayi terbungkus plastik yang dimasukkan di dalam tas. Saat penemuan itu, bayi sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Tali pusar belum terpotong. Kami juga menemukan bercak darah serta gunting. Untuk penyebab kematian bayi kami belum bisa pastikan,” tutup Heru.