Kejurda Forki Jatim di Surabaya

Karateka Kota Malang Bawa Pulang Dua Emas

Kontingen Kota Malang turut serta dalam Kejurda Forki Jatim. (Ist)
Kontingen Kota Malang turut serta dalam Kejurda Forki Jatim. (Ist)

MALANGVOICE – Atlet-atlet Kota Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dari cabang olahraga karate, kontingen Kota Malang menggondol dua medali emas pada ajang Kejurda Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jatim di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, 20 – 22 Januari 2017.

Dua medali itu masing-masing disumbangkan di nomor kumite +68 perorangan putri oleh Ariska Dian, serta nomor kumite beregu oleh Resti Pia, Garini Kartika, dan Asri Fauziah.

Selain itu, Ariska Dian juga sukses menyabet gelar best under junior pada ajang ini. Manajer tim, Udjang Suryana, mengakui ajang kali ini memang cukup berat. Kontingen Kota Malang memiliki sejumlah kendala selama persiapan.

“Pasca ajang Malang Open, atlet kami recovery kurang fokus, karena di sekolah juga ada ujian. Setelah itu kami langsung persiapan Kejurda sekitar dua minggu, ini kurang maksimal,” tandasnya.

Pada ajang ini, sebenarnya Kota Malang berpotensi meraup banyak emas. Hanya saja, mereka kurang beruntung di partai puncak, sehingga di sejumlah nomor harus puas dengan medali perak.

Selain dua emas, Kota Malang juga membawa pulang empat perak dan dua perunggu. “Kemarin atlet Kota Malang ada 21 orang, tapi ada juga atlet kami yang mewakili perguruan tingkat provinsi sebanyak 24 orang. Dari klasifikasi finali, tetap didominasi Kota Malang, hanya kita kurang beruntung,” pungkas Udjang.