Kota Malang Punya Kampung Tematik Baru

Kampung Putih Kawasan Jagung Suprapto Mulai Digarap

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kota Malang memiliki kampung tematik baru, yakni Kampung Putih di kawasan Jalan Jagung Suprapto. Kampung yang berlokasi di sekitar Jembatan Celaket itu, masuk wilayah Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen.

Rabu (15/3), Wali Kota Malang, HM Anton, bersama sejumlah Kepala SKPD berkunjung di kawasan itu. Pantauan MVoice, pengecatan Kampung Putih mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan, gagasan Kampung Putih ini berawal dari ide wali kota di mana setiap kampung harus memiliki ciri khas tersendiri.

“Diawali dengan Kampung Warna-warni dan 3D di Jodipan, Abah Anton meminta setiap kampung menggulirkan ekonomi melalui kampung-kampung tematik,” tandas Erik.

Dalam penggarapan kampung ini, Pemkot memanfaatkan Corporate Social Responsibility PT Intidayaguna Anekawarna selaku produsen Decofresh. “Gayung bersambut, kami berharap ini diimbangi penataan transportasi dan berbagai hal dengan dukungan SKPD lain,” pungkasnya.