Kabupaten Malang Ikut PPKM Jilid II, Polsek Bululawang Siap dan Tunggu Rakor

Operasi penertiban PPKM (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kabupaten Malang ikut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua (Jilid II), jajaran Polres Malang siap menjalankan dan menunggu rapat koordinasi (rakor) terkait hal tersebut.

Kapolsek Bululawang, Kompol Pudjiono mengatakan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 2 tahun 2021, tentang perpanjangan PPKM untuk pengendalian penyebaran covid-19, Malang Raya sebagai salah satu daerah prioritas di Jawa Timur untuk menjalankan PPKM, dimana Kabupaten Malang merupakan daerah yang satu kesatuan dalam Malang Raya juga ikut didalam perpanjangan PPKM nantinya.

“Kami siap saja, sesuai perintah pimpinan. Itu kan kebijakan pemerintah. Kami tentunya akan menjalankan apa yang diperintahkan pimpinan kepada kami,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Pudjiono, sebelumnya, pada analisis dan evaluasi (anev) PPKM tahap pertama lalu, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol Sungkono menyebut penerapan PPKM tidak berjalan maksimal sehingga ada wacana untuk perpanjangan.

“Dalam perjalanannya, Mendagri mengeluarkan Inmendagri untuk melanjutkan PPKM, karena angka covid-19 belum juga menurun,” jelasnya.

Akan tetapi, terkait penambahan jadwal PPKM, Kompol Pudjiono mengaku belum ada rakor yang membahas terkait hal tersebut.

“Perubahan jam malam belum, karena PPKM kedua ini belum ada rakor, jadi cuma instruksi dari Mendagri saja,” tandasnya.(der)