Jelang Launching SmartCity, Kebut Penyempurnaan Aplikasi

Kepala Diskominfo Kota Batu Siswanto (kiri) saat mengikuti praktik lapangan tenaga non PNS Smart City tahap I. (Aziz Ramadani)
Kepala Diskominfo Kota Batu Siswanto (kiri) saat mengikuti praktik lapangan tenaga non PNS Smart City tahap I. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Program Smart City Kota Batu tahap pertama mendekati sempurna jelang launching . Teranyar, update program yakni pematangan Go Life.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Siswanto mengatakan, dalam Go Life ini pihak rekanan, PT. Lintas Arta telah menyelesaikan program aplikasi tersebut tepat waktu. Yakni sesuai masa kontrak selama 45 hari.

‚ÄĚKemarin mereka sudah presentasi. Walaupun masa kontrak sudah habis, tetap akan dilakukan pendampingan,” kata Siswanto ditemui di Command Centre, Balai Kota Among Tani, lantai V, Selasa (5/9).

Go Life, dijelaskan Siswanto, bisa diakses di www.batukota.go.id. User lantas pilih Batu Among Tani Technologi App. Maka akan ada tiga aplikasi yang muncul. Tiga nama, yakni Among Tani, Among Kota dan Among Warga. Dicontohkan Siswanto, pada aplikasi Among Tani bisa dijadikan ruang komunikasi, kritik, saran dan keluhan warga. “Masyarakat bisa menyampaikan Keluhan terkait hama, informasi panen dan sebagainya,” urai mantan Kadishub Kota Batu ini.

Meski mendekati progres launching Smart City, masih kata Siswanto, memang masih perlu banyak penyempurnaan lagi. Sebab proyek ini juga masih tahapan pertama Smart City.

“Masih banyak kekurangan, masih banyak yang harus dilengkapi untuk program tersebut,” tutupnya(Der/Aka)