05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Jatim Juara Umum Kejurnas Catur Aceh, Kota Malang Sumbang Tiga Emas

MALANGVOICE – Pecatur asal Kota Malang menyumbang tiga medali emas dalam Kejurnas Catur ke-47 di Banda Aceh tepatnya di Stadion Lhong Raya yang diselenggarakan mulai 10-16 Oktober.

Ketiga medali emas itu diraih Hafizah Indriani kelas G, Nayaka Budi Dharma kelas D, dan Arjuna Satria Pamungkas di kelas A.

Selain itu, atlet lain asal Kota Malang juga mendapat medali perunggu adalah Kurnia Robby dan Claretta Nathania Handoko.

Ketua Percasi Kota Malang, Thathit Boedi Sucahyo, mengatakan, atas raihan itu sekaligus membawa Jatim menjadi juara umum dengan torehan 6 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Tim catur asal Kota Malang. (istimewa)

“Kami tentu sangat bangga karena Kota Malang ikut menyumbang medali dan mewakili Jatim,” kata Thathit, Rabu (17/10).

Meski tampil memukau di kejuaraan itu, kata Thathit, pecatur tak boleh jemawa. Pasalnya di hari selanjutnya masih ada kejuaraan besar yang menanti.

“Saran buat adik-adik jangan merasa besar, karena di depan mata masih ada Porprov 2019,” lanjutnya.

Di kejuaraan itu tuan rumah Aceh hanya mengoleksi satu perak dan harus puas berada di posisi 13. Sementara itu posisi runner up diraih DKI Jakarta dengan perolehan 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga dipegang Jawa Barat dengan 2 emas dan 2 perak. (Der/Ulm)

Berita Terkini

Arikel Terkait