Kabel Semrawut Ancam Keselamatan Warga

Jangan Tunggu Ada Korban karena Kelalaian Pemerintah!

Kabel semrawut di Jalan Soekarno - Hatta. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Semrawutnya pemasangan kabel di kawasan Jalan Soekarno – Hatta hingga Jalan Borobudur disorot sejumlah pihak. Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, juga angkat bicara terkait permasalahan ini.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang ini menyesalkan tidak sigapnya penanganan terhadap kabel yang sudah semrawut sejak beberapa pekan terakhir itu. “Padahal sudah banyak masyarakat menyoroti itu, termasuk media. Kok belum ada penanganan,” ujarnya, Rabu (1/11).

Seharusnya, lanjut perempuan yang akrab disapa Nanda ini, Pemkot Malang segera mengambil langkah penyelesaian. Dia menilai, pekerjaan proyek pelebaran jalan dan pembuatan gorong-gorong di kawasan tersebut memang menjadi wewenang Pemprov Jawa Timur (Jatim).

Meski begitu, Pemkot Malang tidak boleh tinggal diam. “Walaupun alasannya punya Pemprov, tentu Pemkot harus segera berkoordinasi. Jangan sampai ada korban, baru bertindak setelahnya,” tandasnya.

Peraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya (UB) ini menambahkan, fenomena kabel semrawut sudah pasti merugikan masyarakat. Karena itu, legislatif mengingatkan eksekutif supaya tidak menganggap sepele permasalahan ini.

“Semoga Pemkot proaktif. Semua harus kawal terus sampai tuntas. Masyarakat tidak boleh jadi korban atas kelalaian pemerintah,” pungkasnya jebolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.(Coi/Yei)