Jambret Gasak HP di Dirgantara Ditangkap Warga

Pelaku jambret ditangkap warga (Istimewa)

MALANGVOICE – Jambret beraksi di Jalan Dirgantara, Lesanpuro, Kedung Kandang, Kota Malang gegerkan warga, Rabu (13/2) malam kemarin.

Pelaku menggasak HP milik seorang pengendara motor berinisial ON yang sedang berhenti di traffic light sekitar pukul 19.00 WIB.

Gegernya kejadian itu bermula ketika korban sadar pelaku mengambil HP yang ditaruh di depan saku motor. Pelaku mengendarai Suzuki Satria diketahui bernama Sunari (27) warga Jalan Muharto, Kotalama, diduga sudah mengintai korban.

Setelah pelaku mengambil HP, Sunari diteriaki maling oleh korban. Sunari pun berusaha kabur ke arah SPBU Lesanpuro.

Teriakan korban ini ternyata memancing perhatian warga setempat. Warga yang mendengar teriakan itu ikut mengejar pelaku.

Akhirnya tak jauh dari lokasi, Sunari pun ditangkap massa. Ia sempat menjadi bulan-bulanan warga karena emosi. Beruntung anggota Polsek Kedung Kandang segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Kami segera amankan pelaku dari massa dan membawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Suko Wahyudi.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa HP Oppo S dan motor yang digunakan pelaku.

Dijelaskan Suko, pelaku ini ternyata adalah spesialis jambret yang suka beraksi di lampu merah.

“Pelaku ini kerap beraksi saat kondisi lalu lintas sepi di lampu merah. Saat ini masih kami dalami kasus tersebut,” tegasnya.(Der/Aka)