Rakernas Apeksi 2017

Jalan Ijen Banjir Peserta Pawai Budaya Apeksi 2017

Baju karnival Kota Tangerang (anja arowana)

MALANGVOICE – Pagelaran besar kota Malang, Rakernas Apeksi 2017 diramaikan dengan pawai budaya, Rabu (19/7) hari ini. Seperti dalam pantauan MVoice di lokasi, peserta pawai budaya sudah membanjiri di sepanjang jalan Ijen. Mereka bersiap menunjukkan pertunjukan seni budaya dari kota masing-masing.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 120 peserta pereakilan pawai Kota Tangerang selama 6 bulan.

“Kita tampilkan baju karnival, tarian akulturasi dan juga musik. Kami berharap budaya dan kesenian di Kota Tengerang bisa kami perkenalkan di Kota Malang,” kata dia saat ditemui MVoice di lokasi.

Dia menambahkan, tema baju karnival yang berwarna warni terinspirasi sekaligus mewakili 13 kecamatan Kota Tangerang.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan pawai budaya ini akan berlangsung di Ijen Boulevard, mulai dari depan Gereja Katedral Gereja Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel menuju ke arah Stadion Gajayana di jalan Semeru. Pawai Budaya ini juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seni, sekitar 175 penari. Jumlah tersebut terdiri dari 50 penari Topeng dan 117 penari Gumredah Malang Gemilang Nusantara.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti