Kota Malang Punya Kampung Tematik Baru

Jadi Ikon Baru Kota Malang, Warga Kampung Putih Diimbau Ubah Pola Pikir

Suasana sebagian Kampung Putih yang sudah dicat. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kampung Putih di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto bakal jadi ikon baru Kota Malang. Karena itu, Wali Kota, HM Anton, meminta masyarakat setempat mengubah pola pikir.

“Jika selama ini masih membuang sampah sembarangan, sejak dalam pola pikir harus diubah, harus bersih,” kata suami Hj Dewi Farida Suryani itu, Rabu (15/3).

Dikatakan Anton, nantinya Kampung Putih jadi destinasi wisata bagi turis baik lokal maupun mancanegara. Jika tidak ada upaya menjaga lingkungan, lanjut Anton, tentu saja wisatawan jadi enggan kembali berkunjung.

“Pemerintah juga terus berupaya memberdayakan masyarakat di sini, agar pembangunan ini berkesinambungan,” tandas mantan politisi Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan itu, Anton juga sempat membeberkan ide penggarapan Kampung Putih. Gagasan itu berawal ketika Anton berplesir ke Tiongkok, beberapa waktu silam ketika belum menjabat N1.

“Saya teringat moment itu, saya lihat ini kampung bagus sekali semua serba putih, banyak wisatawan senang foto di sana,” pungkasnya.