Jabat Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Diberi Atensi Khusus

Sertijab Kasatreskrim Polresta Malang Kota. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Jabatan Kasatreskrim Polresta Malang Kota kini dipegang Kompol Tinton Yudha Riambodo. Tinton menggantikan pejabat lama, Kompol Azi Pratas Guspitu.

Serah terima jabatan dilakukan di Aula Sanika Satyawada dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, Senin (11/1).

Dalam sambutannya, Leonardus mengatakan banyak terima kasih kepada pejabat lama, Azi Pratas Guspitu karena dedikasi dan kinerjanya selama menjadi Kasatreskrim Polresta Malang Kota.

“Kepada pejabat lama terima kasih atas kinerja dan tugasnya membantu Polresta Malang Kota. Kasatreskrim ini merupakan jabatan strategis juga suatu yang membanggakan bagi pejabat lama dan baru,” kata Leonardus.

Kepada pejabat baru, Leonardus meminta terus meningkatkan kinerja dengan baik. Ia mengatakan ada beberapa atensi yang perlu diperhatikan.

Atensi yang dimaksud adalah penanganan kasus 3C, yakni curat, curas, dan curanmor.

“Utamanya curanmor, kami inginkan agar kasus itu ditekan,” katanya.

Diketahui kasus curanmor selalu menjadi terbanyak di Kota Malang. Pada 2020 tercatat ada 370 kasus dengan pengungkapan 48 kasus.

Karena itu, Leonardus menyampaikan dengan tegas kepada calon dan para pelaku agar berpikir ulang sebelum beraksi di Kota Malang.

“Saya sampaikan bagi pelaku ranmor dan curas yang berulang saya ingatkan untuk berhenti. Kalau tidak pasti akan ditindak tegas terukur,” tandasnya.(der)