Plt Sekda Kota Batu Wafat

Iringi Pemberangkatan, ER Tahan Tangis

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menahan tangis saat memberangkatkan jenazah Alm Achmad Suparto di rumah duka, Kamis (7/9). (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Kepergian Plt Sekda Kota Batu Achmad Suparto tampak sulit untuk diterima. Tak terkecuali bagi Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. ER sapaan akrabnya, terlihat menahan tangis saat mengiringi pemberangkatan jenazah di rumah duka, Jalan Pirus No. 17, Perumahan Batu Permata, Kelurahan Tlogomas Kota Malang.

ER yang berpakaian serba hitam saat itu menunjukkan gestur kesedihan mendalam. Ini terlihat saat Asisten I Setda Kota Batu Abu Sofyan mulai membacakan riwayat hidup almarhum yang tutup usia di angka 52 tahun tersebut. Lebih dari empat kali ER mengusal kedua matanya dengan jari sembari tertunduk.

ER bahkan tak jadi memberikan sambutan usai pembacaan riwayat hidup. Prosesi tersebut lantas digantikan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menahan tangis saat memberangkatkan jenazah Alm Achmad Suparto di rumah duka, Kamis (7/9). (Aziz Ramadani)

Dalam sambutannya, Punjul mengungkapkan kehilangan teramat besar bagi Pemkot Batu. Sosok almarhum yang juga menjabat Ketua Takmir Masjid Brigjen Soegiyono tersebut dikatakanya luar biasa sumbangsinya. Terutama pengabdian membangun Kota Wisata Batu (KWB).

“Kami kehilangan pegawai terbaik. Sosok luar biasa ngemong kepada seluruh stafnya,” kata Punjul.

Sebagai penutup kemudian, kesaksian dan doa dari KH Marzuki Mustamar. Dalam sambutannya, KH Marzuki sangat menyakini sosok Parto semasa hidup adalah pribadi yang baik dan taat beribadah.

“Yang ngurusi setiap ada udangan pengajian di Kota Batu ya beliau (Achmad Suparto). Saya yakin Bapak Achmad Suparto tiang sae (orang baik) dan saya lihat sendiri juga rajin ibadah. Semoga almarhum mendapat ampunan Allah SWT serta khusnul khotimah,” pungkasnya diamini seluruh pentakziah.(Der/Yei)

Berikut video iringan pemberangkatan almarhum