Mudik Lebaran 2017

Ini Pesan Penting Danrem 083/Bdj Kepada Prajurit Selama Libur Lebaran

Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono dalam memberi arahan prajurit. (istimewa)

MALANGVOICE – Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, berpesan pada seluruh anggota jajaran agar selalu waspada selama cuti libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kamis (22/6).

Pernyataan itu disampaikan di Makorem 083/Bdj karena cuti bersama yang dilakukan cukup lama. Adanya libur panjang itu, Korem 083/Bdj membagi personel yang berjaga untuk piket agar keamanan tetap terjaga.

“Prajurit yang berjaga harus siap membantu aparat kepolisian mengamankan hari raya,” ujarnya sesuai rilis yang diterima MVoice.

Danrem 083/Bdj juga mengimbau agar seluruh prajurit untuk selalu menjaga keharmonisan dan hindari kesalapahaman dengan polisi dan masyarakat.

TNI diharapkan semakin solid dan tidak mudah terprovokasi pihak tak bertanggung jawab yang bisa memecah belah antara TNI-Polri dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

Kemudian Budi Eko Mulyono juga berpesan bagi anggota jajaran apabila melaksanakan mudik ke kampung halaman diharapkan berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan.

“Gunakan waktu cuti lebaran sebaik-baiknya agar kembalinya nanti bisa tepat waktu,” tegasnya.

Pengaturan cuti bersama dan libur nasional mempunyai tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemanfaatan hari kerja, hari libur, dan cuti bersama sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Terkait hal itu, cuti merupakan hak Prajurit dan ASN TNI yang harus dihargai dan dihormati,” tandas Danrem 083/Bdj.