Ini Kronologis Kecelakaan Maut di Tlogomas

Situasi di kamar mayat. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Petugas Unit Laka Polres Malang Kota Aiptu Sugiyono, menceritakan kronologis peristiwa kecelakaan maut di Tlogomas yang menewaskan satu orang bernama Anggit Briliantin (27) warga asal Ngawi, Selasa (23/1) pagi tadi.

Korban yang dibonceng sepeda motor bernopol N 5322 M oleh temannya, Ramadhian Ashari, terjatuh saat hendak menyalip bus dari sebelah kiri dari jalur yang sama. “Korban tidak ditabrak bus. Tapi diduga terpeleset dan jatuh ke kanan hingga masuk ke kolong bus,” katanya.

Anggit terlindas ban bus belakang bagian kiri. Ia mengalami luka parah di kepala dan badan. Sementara pengemudi motor, Ramadhian mengalami luka di lengan sebelah kanan dan dilarikan ke RS UMM.

Kondisi motor yang dinaiki korban. (deny rahmawan)
Kondisi motor yang dinaiki korban. (deny rahmawan)

“Korban meninggal di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RS Saiful Anwar,” lanjutnya.

Sopir bus, Dadang Dimyati (49) kini dimintai keterangan petugas. Ia menyebut kecelakaan itu tidak diketahui. “Awalnya tidak ada kendaraan di sebelah kiri. Tapi kaget waktu ada yang nyalip,” ujarnya.

Ia baru sadar ada kecelakaan setelah merasakan geronjalan dari ban belakang. “Kemudian saya berhenti dan mengamankan diri ke Polsek Lowokwaru,” lanjutnya sekaligus menegaskan ia tak ingin kabur setelah kejadian tersebut.

Jasad Anggit atau akrab dipanggil Onjit kini masih berada di RS Saiful Anwar. Menurut informasi, jasadnya segera dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan. (Der/Ery)