Ini Alasan Liliana Hadiahi Buku pada Korban Pembiusan

Ketua Bhayangkari Polres Malang Kota, Liliana Silvia Rosa Singgamata, sesaat sebelum menemui korban pembiusan (Muhammad Choirul / Malang Voice)

MALANGVOICE – Ketua Bhayangkari Polres Malang Kota, Liliana Silvia Rosa Singgamata, punya alasan tersendiri yang mendasari pemberian buku kepada korban pembiusan yang dilakukan Gama Mulya.

Di hadapan wartawan Selasa (18/8) siang, istri Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, itu berharap EWW dan SAN, dua korban tindak asusila bisa membaca dan termotivasi untuk tidak patah semangat.

“Ini buku favorit saya. Saya harap bisa menyemangati mereka, dunia mereka sebagai manusia belum berakhir, harus bangkit,” imbuhnya, di Mapolres Malang Kota sebelum masuk ruang pertemuan.

Sebagai seorang ibu yang juga memiliki anak perempuan, ia prihatin atas kejadian ini. Karena itu, ia mengimbau masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk lebih waspada dalam mengawasi buah hatinya.

“Ini juga peringatan bagi kita semua, bahwa pengawasan tidak hanya saat anak masih kecil saja. Anak usia berbeda perlu pengawasan berbeda. Pengetahuan tentang perempuan juga perlu dipahami, kita sebagai ibu harus jadi penyampai informasi pertama untuk anak,” pungkasnya.