Peringatan Idul Adha 1438H

Idul Adha, ER Kurban Sapi 1,2 Ton

Wali Kota Batu menyerahkan sapi kurban kepada H. Muhammad Ilham, Ketua Takmir Masjid Agung An Nuur Kota Batu, Jumat (1/9). (istimewa)

MALANGVOICE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko rutin ikuti Hari Raya Idul Adha di Kota Batu. ER sapaan akrabnya, tahun ini berkurban seekor sapi simental dengan berat 1,2 ton, Jumat (1/9) di Masjid Agung An Nuur Kota Batu.

Sapi kurban diserahkan ER kepada Ketua Takmir Masjid Agung An Nuur H. Muhammad Ilham. Turut disaksukan pula Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Achmad Suparto.

Dalam sambutannya, ER berpesan agar daging dari hasil kurban sapi tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat Kota Batu yang membutuhkan. Penyembelihan sapi sendiri bakal dilaksanakan, Sabtu esok (2/9).

“Semoga daging sapi dapat disalurkan kepada masyarakat Kota Batu,” kata ER.

Sebelum menyerahkan sapi, Politisi PDIP ini berkesempatan melangsungkan salat Idul Adha 1438 H di Masjid An Nur Dusun Banaran, Desa Bumiaji Kota Batu. ER juga menyerahkan sejumlah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Sebelum proses penyembelihan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (2/9), semua hewan kurban menjalani pemeriksaan dari Dokter Hewan Universitas Brawijaya (UB). Pemeriksaan meliputi pengecekan gigi, umla, suhu tubuh sapi, dan pengecekan fisik hewan kurban. Hasilnya, semua hewan kurban yang berada di Masjid An-Nuur dalam keadaan sehat dan baik untuk disembelih.(Der/Yei)