Rakernas HDCI 2017

HDCI Santuni Anak Yatim Hingga Bantuan ke Pacitan

Pemberian santunan kepada anak panti asuhan. (Aziz Ramadani/MVoice)
Pemberian santunan kepada anak panti asuhan. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Rapat kerja nasional (Rakernas) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu Sabtu (2/11) tak melulu soal touring. HDCI dengan total 60 pengurus cabang (pengcab) seluruh Indonesia ini juga menggelar aksi sosial dan bantuan kemanuasian.

”Saat ini kami melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Pacitan dan Yogyakarta,” tutur Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna kepada MVoice, Sabtu (2/12).

Sebelumnya, pada pembukaan Rakernas yang juga dihadiri Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso, HDCI melakukan santunan untuk puluhan anak panti asuhan. Tak hanya itu, pada stan pameran di halaman parkir Balai Kota Among Tani digelar pengobatan gratis dan donor darah.

“Kami bahas juga dalam Rakernas usulan program kerja pengadaan mobil ambulans untuk disumbangkan ke PMI di tiap pengurus cabang (pengcab). Saat ini HDCI memiliki 60 pengcab, serta 3 pengcab yang ada di Eropa, Amerika, dan Timur Tengah,“ urai mantan Waka Polri ini.

Selain itu, masih kata Nanan, forum rakernas juga akan menjadi ajang mematangkan rencana touring 200 anggota HDCI ke Amerika Serikat. Yakni untuk merayakan hari jadi Harley Davidson. Tak hanya touring lintas negara, paling penting juga misi mengenalkan Indonesia di ajang yang bakal dihadiri bikers seluruh dunia tersebut.

”Kami nanti mengenalkan angklung. Lalu menyanyikan bersama dengan para bikers dari seluruh dunia. Termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tutupnya.(Der/Aka)