Polemik Pembangunan Pasar Dinoyo

Hari Pertama Pasca Pembongkaran Kantor Pasar, Pedagang Mulai Relokasi

Pedagang mulai mengangkut barang dagangan ke Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)
Pedagang mulai mengangkut barang dagangan ke Pasar Terpadu Dinoyo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Hari pertama pasca dibongkarnya Kantor Pasar Merjosari, Jumat (7/4) ini, sebagian pedagang mulai melaksanakan relokasi. Pantauan MVoice, sejumlah pedagang mengemasi barang dagangannya untuk diangkut menuju menuju Pasar Terpadu Dinoyo (PTD).

Dalam proses relokasi ini, mereka berkemas masing-masing secara mandiri. Ada yang mengangkut barang dagangan menggunakan kendaraan bak terbuka, ada pula yang menggunakan kendaraan roda dua.

Yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor, relokasi dilakukan bertahap, dalam beberapa kali angkut. Sementara itu, sejumlah petugas gabungan masih berjaga di sekitar lokasi.

Mereka berjaga di sejumlah titik untuk memastikan keadaan tetap kondusif. Pantauan MVoice, proses relokasi sebagian pedagang juga berlangsung aman, meski saat pagi hari beberapa pedagang lain masih melaksanakan aktivitas jual beli di tempat itu.

“Petugas hanya memantau. Sebagian pedagang sudah mempersiapkan untuk pindah dengan kesadaran sendiri,” kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto, ditemui di lokasi.