Rusunawa Buring 2 Diresmikan

Habiskan Rp 15 Miliar, Penghuni Diimbau Turut Merawat Rusunawa

Wali Kota Malang, HM Anton, menandatangani prasasti peresmian Rusunawa Buring 2. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, menandatangani prasasti peresmian Rusunawa Buring 2. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Buring 2 sudah siap dihuni, setelah diresmikan Wali Kota Malang, HM Anton, Rabu (14/12). Mulai dibangun 2014 silam, Rusunawa ini memakan anggaran sebesar Rp 15 miliar dari dana hibah Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

Anton menegaskan, Pemkot tetap mengawasi penggunaan Rusunawa ini. Karena itu, dia mengimbau penghuni turut serta merawat bangunan lima lantai itu, termasuk segala fasilitas di dalamnya.

Baca juga: Rusunawa Buring 2 Diresmikan

“Sudah selayaknya masyarakat yang beruntung dan dapat fasilitas ini ikut jaga bangunan yang ada. Masyarakat tinggal merawat dan melaksanakan kewajibannya seperti bayar listrik dan air bersih,” ungkapnya.

Perawatan itu, lanjut Anton, demi kepentingan penghuni sendiri. Suami Hj Dewi Farida Suryani itu menambahkan, Rusunawa ini khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Karena itu, Anton menegaskan, Pemkot tidak mengambil keuntungan sedikit pun.

“Harapannya, jangan sampai setelah menerima kunci, kemudian disewakan atau dijual ke orang lain. Jangan dipindah-tangankan juga, repot nanti. Kami terus akan mengawasi,” pungkasnya.