Kota Malang Punya Kampung Tematik Baru

Habiskan 6 Ton Cat, Kampung Putih Ditarget Rampung Tiga Bulan

Vice President PT Intidayaguna Anekawarna, Steven Antonius Sugiharto, bersama Wali Kota, HM Anton, melaksanakan pengecatan awal di Kampung Putih. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Penggarapan Kampung Putih kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto resmi dimulai, Rabu (15/3). Memanfaatkan Corporate Social Responsibility PT Intidayaguna Anekawarna selaku produsen cat Decofresh, pengerjaan ditarget rampung tiga bulan.

Hal itu diungkapkan Vice President PT Intidayaguna Anekawarna, Steven Antonius Sugiharto. Sementara itu, dia memperkirakan proses pengecatan total menghabiskan cat sekitar 6 ton.

Jumlah itu meliputi pengecatan pada 185 rumah di empat RT yang berada di sekitar Jembatan Celaket itu. “Sebagian rumah sudah mulai dicat. Warna yang mendominasi tentu saja putih, tapi dikolaborasikan dengan hijau muda dan abu-abu,” ungkapnya.

Pengerjaan itu melibatkan delapan pekerja yang dalam kesempatan tertentu dibantu warga setempat. Selain tembok rumah, pengecatan juga menyasar atap dan seluruh bagian yang tampak dari luar.

Nantinya, pemandangan yang tersaji jika dilihat dari Jembatan Celaket, penuh nuansa putih-putih. “Mudah-mudahan benar-benar bermanfaat bagi warga,” tukasnya.