Piala Presiden 2017

Gonzales menggila, Arema Menang!

Pahlawan Arema FC, Cristian Gonzales. (deny)
Pahlawan Arema FC, Cristian Gonzales. (deny)

MALANGVOICE – Secara dramatis Arema FC akhirnya bisa lolos ke babak final Piala Presiden 2017 usai mengandaskan Semen Padang FC. Skuat Singo Edan menang telak 5-2.

Cristian Gonzales menjadi bintang dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pemain asal Uruguay itu melesakkan lima gol langsung ke gawang M Ridwan.

Sebenarnya Arema lebih dulu kecolongan dua gol di babak pertama oleh gol Marcel Sacramento di menit 23 dan Vendry Mofu di menit 26. Namun skuat Singo Edan tak patah arang meski tertinggal aggregate 0-3.

Arema baru bisa membalas di menit 29 dan 31, Gonzales membuat Aremania bergumuruh.

Di babak ke dua, Aji Santoso menerapkan strategi menyerang. Ia memasukkan Dendi Santoso dan Ferry Aman Saragih. Hasilnya, menit 64 lagi El Loco melesakkan gol lewat tandukan kepala.

Menit 88, Gonzales menujukkan bahwa ia belum habis, meski di umur 40. Ia membuat pemain Semen Padang FC terdiam gol keempatnya yang sekaligus mengubah aggregate gol menjadi 4-3.

Tak hanya itu, pesta gol Singo Edan diakhiri dengan gol El Loco pada menit 90+6 yang sekaligus membawa Arema menang 5-2.

Dengan hasil ini, Arema berhasil melaju ke babak final dan bertemu Pusamania Borneo FC yang berhasil juga mengalahkan Persib Bandung dalam adu penalti.

Laga final itu akan digelar 12 Maret mendatang.