Piala Presiden 2017

Gol Penalti Sacramento Kandaskan Ambisi Arema

Esteban Vizcarra. (deny)
Esteban Vizcarra. (deny)

MALANGVOICE – Semen Padang FC berhasil menginjakkan satu kakinya ke babak final, usai mengalahkan Arema FC 1-0.

Gol semata wayang Semen Padang FC diciptakan Marcel Sacramento lewat titik putih di menit 58.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim tak menurunkan tensi permainan. Serangan demi serangan terus ditunjukkan dua kesebelasan.

Dukungan suporter Kabau Sirah di Stadion Agus Salim, Padang, sedikit membuat skuat arahan Nil Maizar itu bersemangat. Buktinya setelah masuknya Rudi bisa mengembangkan permainan dan membuat Arema sedikit tertekan.

Petaka datang di kubu Arema pada menit 56, saat itu Hanif Sjahbandi berduel dengan lawan dan dilihat wasit menjatuhkan lawan. Sempat terjadi protes karena wasit menunjuk titik putih.

Top skor sementara Piala Presiden, Sacramento tak menyiakan peluang. Ia melesakkan sepakan mendatar namun keras sehingga tak mampu ditepis Kurnia Meiga.

Kalah satu gol, pelatih Singo Edan, Aji Santoso tak tinggal diam. Dia memasukkan striker sayap Arif Keceng Suyono dan Ahmad Bustomi. Namun, dengan sisa waktu normal tidak bisa menyamakan kedudukan.

Dengan hasil itu, Arema harus bisa membalas kekalahan di leg kedua yang akan digelar pada Minggu (5/3) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.