Liga 1

Gol Dedik Tenggelamkan Ambisi Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan vs Arema FC. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC berhasil memenangkan laga melawan Persiba Balikpapan di lanjutan pekan ketiga Liga 1, dengan skor tipis 0-1, di Stadion Gajayana, Senin (1/5).

Gol semata wayang tim tamu dicetak Dedik Setiawan di menit 69. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor clean sheets tim Singo Edan sampai pekan ketiga.

Tim Singo Edan sudah menekan sejak awal pertandingan, namun beberapa jarang ada peluang emas yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Di babak pertama, Singo Edan hanya memiliki beberapa peluang saja. Sedangkan tim tuan rumah nyaris tidak memiliki kesempatan. Kedua tim hanya berkutat di lini tengah.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan mulai memanas. Arema yang didukung penuh puluhan ribu Aremania di Stadion Gajayana tak ingin malu.

Begitu pula Persiba Balikpapan yang belum pernah meraih kemenangan dan berada di zona degradasi. Sehingga kemenangan mutlak harus didapat.

Namun, petaka muncul di menit 69. Kecepatan Dedik Setiawan tak mampu dikejar lawan dan menceploskan bola yang tak bisa dihalau kiper sehingga menjadi gol. Tuan rumah tertinggal 0-1.

Dari gol itu, Persiba tak mampu mengejar ketertinggalan dan terpaksa mengakui keperkasaan Singo Edan malam ini. Tiga poin akhirnya didapat Arema FC dan kembali merangsek ke papan atas klasemen sementara dengan raihan 7 poin.