Gerbang Madani: Santri Nderek Kyai, Santri Milih Bu Nyai

Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Momen Hari Santri Nasional menjadi pelecut semangat bagi Gerbang Madani untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang Nomor Urut 2, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono di Pilkada.

Sekertaris Gerbang Madani, Nuhkrama Hadianto, mengatakan, sosok Paslon yang mengusung tagline Malang Bangkit itu sangat dekat dengan dunia santri dan pondok pesantren.

Ia menjelaskan, figur Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib atau yang akrab disapa Bu Nyai lahir dan besar dari dunia Pesantren.

“Beliau (Bu Nyai) kita kenal sebagai Cucu Pendiri NU KH Bisri Syansuri, dan sangat erat dengan NU,” Kata Nuhkrama yang saat ini sedang menyelesaikan S3 nya di FIA UB.

Ia juga menjelaskan Bu Nyai merupakan sosok visioner dalam membangun Kabupaten Malang, hal ini diketahui dari visi dan misi Paslon Ladub serta berbagai program yang sangat mengena kepada masyarakat.

“Pengalaman beliau sebagai Anggota DPR RI sangat dibutuhkan di Kabupaten Malang, apalagi sosok pemimpin perempuan di Jawa Timur terbukti mampu memajukan daerah, sebagai contoh Bu Risma dan Bu Khofifah,” tandasnya.

Karenanya, Gerbang Madani menyerukan kepada ribuan Relawan yang tersebar di 312 Desa di 33 Kecamatan untuk bergerak bersama memenangkan Paslon Ladub di Pilkada Malang 2020.

“Pilkada Malang, Santri nderek Kyai, Santri yo Milih Bu Nyai,” pungkasnya.(der)