HUT ke-103 Kota Malang

Gelar Pesta Rakyat, Pembentukan Kepanitiaan Dipertanyakan

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang, Salamet. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sekretariat DPRD Kota Malang berencana menggelar kegiatan bertajuk ‘Pesta Rakyat Bersama’, memperingati hari jadi ke-103 Kota Malang, April mendatang. Aspek kepanitiaan gelaran itu dipertanyakan sejumlah anggota DPRD.

Pasalnya, kegiatan terkesan digelar mendadak dan dipaksakan. Beberapa fraksi dan komisi tidak dilibatkan dalam penggodokan helatan ini. Ketua Fraksi Gerindra, Salamet, mengaku tidak tahu-menahu perihal acara itu.

“Kami tidak tahu bagaimana proses awal perencanaan kegiatan itu, fraksi tidak dilibatkan sehingga kami tidak tahu,” ungkapnya.

Dalam proposal kegiatan yang didapat MVoice , gelaran itu melibatkan beragam institusi dari unsur Pemkot, DPRD, dan TNI/Polri. Sekretaris DPRD, Bambang Suharijadi, bertindak sebagai penanggung jawab.

Sementara itu, sejumlah petinggi stakeholder Kota Malang dicatut sebagai pelindung, seperti Ketua DPRD Arief Wicaksono, Wali Kota HM Anton, Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, dan beberapa pejabat lain. Di posisi penasihat, terdapat nama Ketua Komisi C, Bambang Sumarto.

Uniknya, Bambang Sumarto juga menyatakan hal senada dengan Salamet. “Saya tidak dilibatkan dalam perencanaan, tahu-tahu panitia sudah terbentuk,” ujarnya.