Siswa SD Keracunan Massal Susu

Gawat! 16 Siswa SD Keracunan Susu Program Pemkot

Beberapa siswa SDN Pandanrejo 01 yang keracunan susu telah mendapatkan penanganan di Puskesmas Bumiaji, Rabu (6/9).

MALANGVOICE – Sejumlah 16 pelajar di SDN Pandanrejo 01 dilarikan ke Puskesmas Bumiaji, Rabu pagi tadi (6/9). Kuat dugaan akibat keracunan susu, yang tidak lain program rutin dari Dinas Pendidikan Kota Batu.

Data yang dihimpun MVoice, 16 siswa atau pelajar rinciannya, 3 siswa kelas V dan 13 siswa kelas II. Kejadian bermula pukul 09.00 WIB atau jam istirahat pertama. Seperti jadwal rutin, setiap Rabu, sekolah beralamatkan Jalan Raya Pandanrejo No.1 Kecamatan Bumiaji itu mendapat pasokan susu kemasan produkai KUD Batu.

Nahasnya, susu yang diminum kali ini diduga mengandung racun akibat kedaluarsa. Sebab, baru diminum separuh saja, siswa langsung mengeluh pusing dan mual.

Beberapa siswa SDN Pandanrejo 01 yang keracunan susu telah mendapatkan penanganan di Puskesmas Bumiaji, Rabu (6/9).

“Baunya seperti kambing, rasanya juga tidak enak,” tutur Nela Indriani, siswi kelas V ditemui MVoice di sekolah.

Gadis berambut sebahu ini lantas mual disertai muntah. Hal tersebut juga terjadi pada beberapa teman sekelasnya. Pihak sekolah kemudian bergegas melarikan siswa ke Puskesmas Bumiaji yang jaraknya sekitar 200 meter dari sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika mengatakan, 16 siswa sudah mendapatkan penanganan dari dokter. Mereka diberi obat norit yang berfungsi untuk menetralisir racun.

“Sudah tertangani dengan baik semua. Siswa bahkan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing untuk istirahat,” ujar singkat Kartika ditemui MVoice di IGD Puskesmas Bumiaji beberapa saat lalu.(Der/Yei)