Tarik Ulur Pembangunan Islamic Center

Gagal Dibangun Tahun Ini, DED Islamic Center Ditarget Rampung Oktober

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Megaproyek pembangunan Islamic Center dipastikan gagal dibangun tahun ini. Padahal, anggaran pembangunan sudah sempat masuk APBD 2017 Kota Malang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso, mengatakan, anggaran sebesar Rp 40 miliar yang telah dialokasikan tahun ini, bakal dialihkan ke tahun 2018. “Karena pembangunan fisik tidak mungkin dilakukan tahun ini,” ungkapnya, Rabu (23/8).

Dia telah melaporkan progress perencanaan pembangunan proyek ini pada Wali Kota Malang, HM Anton. Dikatakan, batalnya pembangunan karena keterbatasan waktu.

Tahun ini, lanjut pria yang akrab disapa Soni ini, pihaknya hanya mengerjakan Detail Engineering Design (DED). Sejak Juni lalu dia telah bertemu sejumlaj stakeholder untuk membahas pra-DED.

Dikatakan, banyak masukan terkait beberapa aspek sehingga perlu pertemuan lanjutan. Pengerjaan DED itu ditarget selesai pada akhir Oktober 2017 mendatang.

“Setelah itu lelang fisik, paling tidak 52 hari. Sisanya tinggal Desember, tidak mungkin dilaksanakan pembangunan,” pungkas mantan Kepala Dinas Pertanian itu.(Choi/Yei)