09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Forkopimda Kabupaten Malang Kompak Lawan Covid-19

MALANGVOICE – Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mendatangi Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (5/7).

Kedatangan keduanya selain bersilaturahmi ke Bupati Malang H.M Sanusi, selaku pejabat baru di lingkungan Forkopimda Kabupaten Malang, juga berkoordinasi dalam penanganan Covid-19 dalam masa PPKM darurat Jawa-Bali.

“Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, senergiritas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus berjalan dengan baik. Terutama dalam penanganan Covid-19, kami (Forkompinda) Kabupaten Malang kompak lawan Covid-19,” ucap Bagoes, Senin (5/7).

Menurut Bagoes, dengan sinergitas yang baik, diharapkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang dapat turun secara drastis seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Dengan PPKM Darurat yang baru berjalan dua hari ini, kita sudah melihat masyarakat turut mendukung program pemerintah ini. Banyak masyarakat yang patuh terhadap Inmendagri no.15, tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM Darurat ini,” jelasnya.

Ditambahkan Bagoes, banyak masyarakat sudah membatasi mobilisasi. Mereka tidak keluar jika tidak diperlukan, bahkan toko dan warung-warung banyak yang tutup di waktu yang telah ditetapkan, yakni pukul 20.00.

“Kami juga antisipasi jalur tikus. Ada pos-pos yang dibangun di situ, dan petugas keamanan juga ada,” tukasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait