Festival Kampung Cempluk Ramai Pengunjung

Festival Kampung Cempluk. (Lisdya)
Festival Kampung Cempluk. (Lisdya)

MALANGVOICE – Festival Kampung Cempluk, di sepanjang jalan Dieng Atas, Kalisongo, Kabupaten Malang, masih menjadi primadona bagi masyarakat. Terbukti, hingga berjalan sejak delapan tahun silam, agenda ini terus menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah.

Pantauan MVoice, pada hari ketiga, Selasa (25/9) masih nampak terlihat antusiasme warga Kota Malang juga hadir mengunjungi festival yang menyuguhkan pertunjukan budaya, musik dan kuliner tersebut. Bahkan tak hanya warga lokal Malang saja, wisatawan mancanegara juga turut datang ke kampung ini.

“Memang kami persilahkan siapa saja yang mau datang kesini. Mulai dari pedangan, musisi dan pengunjung,” ujar Pendiri Kampung Cempluk, Prio Sunantoshidy kepada MVoice, Selasa (25/9).

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung, Alex warga Sawojajar, mengaku sangat mengapresiasi festival yang diadakan setiap tahunnya ini.

“Bagus, festival ini selain memperkenalkan budaya kepada generasi milenial juga membantu perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Nantinya, Festival ini akan berlangsung selama lima hari, yakni mulai tanggal 23 hingga 27 September mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Dan setiap harinya, bakal ada pertunjukan budaya dan penampilan musisi Malang dan band tani maju. (Hmz/Aka)