Fasum dan Tempat Ibadah di Turen Disemprot Disinfektan

Pemberian imbauan pada masyarakat di Balai Desa Sanankerto, Turen. (Istimewa)
Pemberian imbauan pada masyarakat di Balai Desa Sanankerto, Turen. (Istimewa)

MALANGVOICE – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Turen yang tergabung dalam satgas virus corona (Covid-19) menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0818/14 Turen, Kapten Inf Yuyud Hadi P. mengatakan, dirinya bersama Muspika Turen terus melakukan kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

BNN Kota Malang

“Selain penyemprotan, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa, agar dapat memutus potensi penyebaran Covid-19,” ucapnya, saat dihubungi, Kamis (26/3).

Menurut Yuyud, dirinya juga menjalankan Maklumat Kepala Polri Jenderal (Pol) Idham Azis tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan penyebaran pandemi virus corona.

“Semua yang berpotensi pengumpulan massa kami imbau untuk dihindari, seperti imbauan Penutupan tempat Parkir yang berada di Jl. Depan Masjid Tiban yang selama ini masih dijumpai pengunjung dalam skala besar. Walaupun lokasi Masjid Tiban sudah Lockdown atau ditutup sementara bagi pengunjung,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yuyud, dirinya juga memberikan imbauan ke beberapa titik agar tidak melakukan resepsi pernikahan, khitanan, atau hajatan.

“Apapun kegiatannya, baik itu resepsi atau hajatan, saya imbau untuk ditunda, sesuai dengan maklumat Kapolri, dan intruksi Pemerintah,” tukasnya.

Sebagai informasi, tim satgas tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0818/14 Turen Kapten Inf Yuyud Hadi P dan diikuti oleh Iptu Cahyo Wiyono Mewakili Kapolsek Turen, Ketua Satgas Bayu Jadmiko yang juga menjabat sebagai Sekcam Turen, Kasi Pem Camat Turen Suriyanto dan beberapa personel Polsek Turen.(Der/Aka)