Enam KA dari Malang Berlakukan Diskon Spesial Solo Great Sale

Manager Humas Daop 8 Surabaya PT KAI, Gatut Sutiyatmoko. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – PT KAI (Kereta Api Indonesia) kembali memberikan penawaran terbaik bagi para pelanggannya. Kali ini, pengguna jasa KA dapat memanfaatkan diskon spesial dalam rangka berlangsungnya ajang Solo Great Sale (SGS), yang berlangsung 1 – 28 Februari 2018 mendatang.

Manager Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko, menjelaskan, diskon hanya diberikan bagi masyarakat yang menggunakan kereta api kelas komersial dengan tujuan akhir Solo. Terdapat tiga stasiun yang dapat dipilih sebagai tujuan akhir untuk memanfaatkan diskon ini, yaitu Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Purwosari.

Di wilayah Daop 8 Surabaya, ada 12 perjalanan KA yang mendapat diskon. Dari jumlah itu, enam di antaranya merupakan KA yang mengambil rute dari Kota Malang.

Enam KA itu yakni Gajayana (Malang – Jakarta Gambir), Bima (Malang – Surabaya Gubeng – Jakarta Gambir), Malabar (Malang – Bandung), Malioboro Ekspres (Malang – Yogyakarta), Mutiara Selatan (Malang – Surabaya Gubeng – Bandung), dan Majapahit (Malang – Jakarta Pasar Senen).

Enam KA sisanya yang juga memberlakukan diskon mengambil rute di luar Malang, yaitu Ranggajati, Argo Wilis, Turangga, Bangunkarta, Sancaka Pagi, dan Sancaka Sore. Adapun diskon yang berlaku meliputi potongan 10 persen dan 20 persen sesuai kebijakan yang telah ditetapkan.

Gatut memaparkan, diskon 20 persen berlaku untuk keberangkatan KA pada hari Senin, Selasa, Rabu (tanggal 5, 6, 7, 12, 13, 20, 21, 26, 27 dan 28 Februari 2018). Selanjutnya, diskon 10 persen untuk keberangkatan KA pada hari Kamis (tanggal 1, 8 dan 22 Februari 2018).

“Diskon tidak berlaku pada keberangkatan hari Jumat, Sabtu dan Minggu (tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 23, 24 dan 25 Februari 2018). Diskon juga tidak berlaku pada keberangkatan Libur Imlek tanggal 14, 15, 16, 17, 18 dan 19 Februari 2018,” imbuhnya.

Dikatakan Gatut, diskon tersebut untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan SGS 2018 di Kota Solo. Selain itu juga untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api dalam aktivitasnya.

Ajang SGS 2018 merupakan agenda tahunan yang berlangsung di Kota Solo selama sebulan penuh. Event ini bertujuan mempromosikan dan menarik wisatawan ke Kota Solo dengan menjadikan wisata belanja sebagai daya tariknya.

“Diskon khusus ini tidak dapat digabungkan dengan potongan harga (reduksi) lainnya dan promo ini hanya didapatkan di pemesanan atau penjualan tiket di loket stasiun mulai tanggal 22 Januari 2018,” pungkasnya.(Coi/Aka)