Jelang Pelantikan Dewanti-Punjul

Eddy Rumpoko Hadiri Pelantikan Dewanti -Punjul?

Eddy Rumpoko. (Aziz Ramadani/MVoice)
Eddy Rumpoko. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE– Menyeruak kabar Eddy Rumpoko bakal hadir pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, Rabu (27/12) di Grahadi Surabaya. Pemkot Batu bahkan telah berkirim surat kepada KPK agar Wali Kota Batu nonaktif tersebut bisa hadir di momen bersejarah Kota Batu.

Kabag Humas Setda Kota Batu Shanti Restuningsasi mengatakan, Pemkot Batu telah berusaha dengan mengirimkan undangan pelantikan kepada KPK. Namun, hingga saat ini diakuinya masih belum ada jawaban pasti dari komisi anti rasuah tersebut.

“Kami berusaha mengundang, Gubernur juga mengundang. Tapi kan semua itu tergantung pihak KPK boleh tidaknya (menghadiri pelantikan),” kata Shanti dihubungi MVoice, Selasa (26/12).

Seperti diberitakan, pasangan Dewanti Rumpoko – Punjul Santoso menjalani pelantikan di Grahadi Surabaya, Rabu (27/12) pukul 13.00 WIB. Setelah itu, rombongan bertolak menuju Masjid Agung An Nuur Kota Batu untuk prosesi sujud syukur. Malam hari dilanjutkan tasyukuran bersama di Balai Kota Among Tani.

Namun, momen bersejarah Kota berjuluk Swiss Kecil ini terancam tanpa dihadiri Wali Kota Batu sebelumnya, Eddy Rumpoko. Sebab ER tengah terjerat kasus dugaan suap proyek mabelair APBD 2017. Kasusnya saat ini masih ditangani KPK.(Der/Ak)