Dukung Pembelajaran Daring, Hipakad Malang Raya Beri 10 HP untuk Siswa Berprestasi

DPC Hipakad Malang Raya beri bantuan kepada 10 anak berprestasi dan kurang mampu. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Puncak perayaan HUT ke-3 Hipakad dirayakan DPD Hipakad Jatim di Kebun Teh Wonosari Lawang, Kabupaten Malang, 19-20 September 2020.

Acara itu digelar dengan tema “Menumbuhkan dan Menguatkan Semangat Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando”.

Dalam kesempatan itu tak hanya dimaksimalkan untuk pembekalan kader dan anggota, tapi juga dirangkai dengan bakti sosial kepada warga kurang mampu.

Bakti sosial ini dicanangkan DCP Hipakad Malang Raya yang memberikan bantuan berupa 10 ponsel pintar Android kepada anak berprestasi dan kurang mampu.

Ketua DPC Hipakad Malang Raya, Afan Ari Kartika, mengatakan, bakti sosial ini sebenarnya sudah dirancang sejak lama. Namun, baru terealisasi saat perayaan HUT Hipakad.

“Harusnya diberikan awal September ini, tapi kami undur dan dibarengkan acara DPD ini,” kata Afan.

Penerima bantuan ponsel ini dipilih dengan seleksi yang benar agar tepat sasaran. Seleksi dilakukan di tiap Koramil wilayah Kodim 0833/Kota Malang. Sehingga setiap Koramil mengirim dua penerima ponsel.

“Tiap Koramil ada dua penerima. Tujuan kami adalah mendukung pembelajaran secara daring di rumah,” jelasnya.

Tak hanya itu, DPC Hipakad Malang Raya terbilang sangat gemar membantu sesama. Afan mengatakan, saat ini sedang mengupayakan bantuan untuk kesembuhan AM bocah 6 tahun yang berjuang penyakit tumor.

Bocah yang tinggal di Joyoutomo ini kesulitan biaya pengobatan karena tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari program Presiden Jokowi.

“Jadi dari mulai proses awal check up, laboratorium dan teknis pengobatan DPC Hipakad yang handle itu. Kami koordinasi dengan RST Soepraoen supaya operasi bisa berjalan lancar sambil juga kami bantu pengurusan KIS,” ujar Afan.

Ia berharap hal ini akan terus dilakukan sehingga bisa bermanfaat bagi warga lain yang sangat membutuhkan bantuan. Ia terus akan mengorbakan semangat jiwa kemanusiaan kepada anggotanya untuk terus berbuat kebaikan.

“Bantuan kami berikan ini semuanya swadaya dari anggota. Karena kami semangat untuk terus gotong royong membantu satu sama lain,” tandasnya.(der)