Drum ‘Aneh’ Milik Musisi Amerika Mejeng di Jatim Park 3

Drum set milik Terry Bozzio musisi asal Amerika di Galeri Musik Dunia JTP 3 Kota Batu. (Aziz / MVoice)
Drum set milik Terry Bozzio musisi asal Amerika di Galeri Musik Dunia JTP 3 Kota Batu. (Aziz / MVoice)

MALANGVOICE – Ada drum ‘aneh’ koleksi Galeri Musik Dunia Jatim Park 3. Sebab, drum ini lain daripada umumnya.

Jika drum set umumnya miliki 1 bass drum, maka kalau yang ini terdiri dari 6 bass drum. Tak hanya itu, drum set yang dipajang di lantai I galeri ini miliki 3 snare, 10 tom-tom, 3 floor, 21 simbal, 2 cow bell, 3 tar tar, dan 10 pedal. Tentu untuk memainkan alat musik ini dibutuhkan skill yang mumpuni. Sebab, drum ini rupanya milik drummer profesional asal USA, Terry Bozzio.

“Drum ini yang pertama ada di Indonesia. Sedangkan di Asia yang kedua,” kata Mulyadi, Asisten Operasional Manager Galeri Musik Dunia, Kamis (18/1).

BNN Kota Malang

Keberadaan drum tersebut menambah koleksi drum di Galeri Musik Dunia. Seperti, drum milik Band Dara Puspita, dan Koes Plus.

“Namun yang paling lengkap ya milik Terry Bozzio ini,” sambung Pria akrab disapa Mul ini.

Pengunjung tentu dapat mengabadikan dengan foto duduk di drum set milik musisi asal Negeri Paman Sam tersebut.

“Boleh dibuat foto- foto,” tutupnya.

Perlu diketahui, Galeri Musik Dunia adalah salah satu zona di Jatim Park 3. Wisata beralamat Jl Ir Soekarno Beji ini terdiri dari tiga lantai.

Lantai pertama berisikan koleksi alat musik tradisional dan modern dari berbagai negara. Untuk lantai dua tempat berbagai koleksi genre musik dan patung lilin. Sedangkan, di lantai tiga terdapat panggung seperti konser serta alat musik ratusan tahun usianya.

Galeri Musik Dunia ini bertujuan mengapresiasi insan seni yang ada di Indonesia hingga dunia. Sekaligus jadi tempat edukasi dan mengenal lebih dekat dunia musik.(Der/Ery)