DPUBM Kabupaten Malang Bakal Perbaiki dan Pasang PJU Bermasalah

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni. (Toski D).

MALANGVOICE – Keluhan masyarakat tentang adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dinilai tidak berfungsi maksimal dan ada yang mati langsung mendapat respon positif dari Dinas Pekerjaana Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Romdhoni mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan dan perbaikan PJU di beberapa titik di wilayah Kabupaten Malang.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Romdhoni, pihaknya telah memberikan nomor telpon atau nomor WhatsApp yang ditempelkan di box-box PJU yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dapat melaporkan berbagai kerusakan yang terjadi terhadap penerangan jalan umum di wilayahnya dengan mudah.

“Di setiap Box-box lampu PJU ada nomor telpon atau nomor WhatsApp, jadi masyarakat bisa melaporkan PJU yang mati,” jelasnya.

Penempelan ini, tambah Romdhoni, diharapkan dapat menjawab keluhan masyarakat supaya bisa cepat tertangani oleh petugas Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang.

“Kami tidak bisa mengetahui jika tidak ada yang mengadu ke kami. Tapi jika masyarakat memberi tahu di titik mana yang tidak menyala, maka petugas kami bisa langsung mengetahui posisi kerusakan dan melakukan perbaikan,” tandasnya. (Der/Ulm)