Kabel Semrawut Resahkan Warga

Ditlantas Polda Jatim Bakal Sidak Lokasi Kabel Semrawut

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho. (deny rahmawan)
Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Masalah semrawutnya kabel di Jalan Soekarno-Hatta direspon jajaran Polres Malang Kota. Lewat Satlantas, polisi sudah mengirim surat kepada PLN dan Telkom agar kabel itu ditata dan dibenahi.

“Surat pertama dua pekan lalu tidak ada respon. Kami akan segera kirim surat kedua,” kata Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho, Kamis (2/11).

Pelayangan surat tersebut, kata Ady, berdasar banyaknya keluhan masyarakat yang khawatir terjadi apa-apa dengan semrawutnya kabel. Bisa terjadi korslet listrik dan kebakaran serta mengganggu arus lalu lintas. Karena itu, surat kedua diharap bisa direspon dan ditindak.

Permasalahan kabel ruwet itu akan dibahas pula di Ditlantas Polda Jatim. Ady akan mengajak pihak Ditlantas untuk survey langsung agar bisa membantu pihak terkait menertibkan kabel.

“Besok saya akan ke Polda Jatim untuk bahas ini. Masalah pastinya saya tidak tahu itu kabel dari mana saja. Tapi pekan depan kami akan ajak Ditlantas untuk mengecek lokasi untuk bisa menekan ini supaya beres,” lanjut mantan Kasat Polres Bangkalan.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot, dalam hal ini dinas pekerjaan umum serta dinas perhubungan agar bisa membantu meluruskan kabel tersebut. “Anggota sudah saya perintahkan untuk cari kabel semrawut lain yang ada,” tegasnya.(Der/Aka)