Ditinggal Makan di Hotel, Tas Berisi Senilai Rp 80 Juta Amblas!

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MALANGVOICE – Kasus pencurian kembali terjadi. Pelaku semakin nekat beraksi di tempat tertutup, seperti yang dialami SAB alias Uddin (54) warga Kota Medan saat berada di Hotel Atria, (1/4) kemarin.

Korban kehilangan tas yang berisi uang serta HP dengan total kerugian Rp 80 juta.

Informasi yang didapat MVoice, korban saat kejadian bersama teman-teman kerjanya di sebuah BUMN sedang makan di ruang restoran pada pagi hari. Ia meletakkan tas berisi barang berharga di kursi dekatnya.

Namun, beberapa saat setelah makan dan menuju ruang rapat, Uddin kaget bukan main karena tasnya yang diletakkan di dekatnya tadi sudah tidak ada. Ia sudah berusaha mencari keberadaan tasnya tersebut tapi tak membuahkan hasil, hingga akhirnya ia melapor ke Polres Malang Kota.

Besarnya kerugian yang diderita korban karena tasnya berisi tiga iPhone 6+ dan satu iPhone 5+, uang tunai Rp 15 juta, beberapa jumlah uang dolar Singapore serta surat-surat penting lainnya.

“Kami masih menindaklanjuti kasus tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni, Selasa (3/4).

Maraknya kasus pencurian ini membuat polisi terus mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Terlebih saat membawa barang berharga. “Awasi barang berharga dengan baik. Jangan pernah lengah, karena pelaku kejahatan memanfaatkan kelengahan korban,” tandasnya.(Der/Ak)