Revitalisasi Taman di Kawasan Dieng

Ditarget Rampung April, Taman di Kawasan Dieng Jadi Kado HUT Kota Malang

Wali Kota Malang, HM Anton, menandatangani MoU terkait revitalisasi Taman Dieng. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, menandatangani MoU terkait revitalisasi Taman Dieng. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Revitalisasi median jalan di kawasan Dieng untuk dijadikan taman terbuka melalui Corporate Social Reaponsibility (CSR) Universitas Merdeka (Unmer) Malang ditarget rampung April 2017. Ini sekaligus jadi kado HUT ke-103 Kota Malang yang diperingati tahun ini.

Wali Kota, HM Anton, menyatakan, pembangunan ini tidak semata-mata menambah jumlah taman di Kota Malang. Lebih dari itu, sejumlah aspek di kawasan itu juga jadi perhatian, seperti pedesrtrian, traffic light, hingga tempat penyeberangan orang.

“Kami memberikan ruang kepada masyarakat dan para stake holder, agar turut serta dalam pembangunan Kota Malang,” kata Anton.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Unmer, Tugino. Dia merasa, penyaluran CSR ini tidak lepas dari perasaan memiliki Unmer terhadap Kota Malang. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang didapat dengan pembangunan taman.

“Bagaimana pun ini berpengaruh bagi daya tarik calon mahasiswa. Sejak ketika Pak Sugiono masih Ketua Yayasan, beliau berpesan agar memperhatikan lingkungan sekitar,” imbuhnya.