Dishub Kabupaten Malang Imbau Waspada Jalan Menanjak ke Lokasi KPN 2018

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang mengerahkan 150 personel guna menyukseskan kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 di Desa Lebakharjo, Selasa (14/8) Besok.

Kepala Dishub Kabupaten Malang Hafi Lutfi mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta KPN 2018 dengan melakukan pemasangan sekitar 250 banner penunjuk arah mulai dari bandara, stasiun, dan terminal juga beberapa ruas jalan.

“Banner tersebut selain tentang penunjuk arah lokasi KPN 2018, juga berisi peringatan pada jalan yang menanjak dan ekstrem,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Lutfi, untuk menuju lokasi KPN 2018 di Desa Lebakharjo, ada beberapa titik yang perlu diwaspadai karena kondisi kontur jalannya yang ekstrem.

“Ada tiga titik yang jadi prioritas kami untuk perlu ditingkatkan kewaspadaannya, titik tersebut ada di jurang dowo, jurang tumpak harapan, dan jurang letter S. Tapi jangan khawatir, kami juga melakukan pengawalan yang melibatkan 3 UPT yaitu UPT Dampit, UPT Gondanglegi, dan UPT Pagak,” jelasnya.

Selain itu, tambah Lutfi, pihaknya juga mengimbau kepada para ojek motor di pintu gerbang masuk desa Lebakhardjo untuk tidak menyewakan motornya kepada peserta KPN 2018, sebab sebagian besar peserta KPN 2018 itu tidak paham dengan kondisi jalan menuju desa Lebakharjo.

“Kami hanya mengkhawatirkan mereka tidak memahami karakter liku-liku jalan menuju Lebakharjo,” tandasnya.(Der/Aka)