Kota Malang Raih Adipura Kencana

Diserahi Piala Adipura Kencana, Ini Kata Ketua DPRD

Wali Kota Malang, HM Anton, bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, menerima penyerahan piala Adipura Kencana dari Wali Kota, HM Anton. Bertempat di Balai Kota Malang, Kamis (3/8), penyerahan itu dilaksanakan usai kirab.

Dalam sambutannya, politisi PDIP ini merasa bangga atas torehan Pemkot Malang. “Patut kita apresiasi kinerja Abah Anton. Ini juga menunjukkan kebersamaan kita, sehingga Pemkot mampu menunjukkan prestasinya,” ungkapnya.

Arief menilai, Adipura Kencana bukanlah prestasi sembarangan, sebab gelar itu merupakan penghargaan tertinggi nasional di bidang lingkungan. Dia juga berkomentar terkait diraihnya gelar Adiwiyata Mandiri.

“Saya apresiasi kepala sekolah, dan kepala dinas karena sudah mengelola lingkungan di sekolah dengan baik,” tandasnya.

Menurutnya, dengan lingkungan nyaman, siswa akan mampu menikmati pendidikan secara layak. Ini semua, lanjut dia, atas kinerja maksimal dari Wali Kota Malang bersama jajarannya, serta ditopang wali murid dan masyarakat.

“Prestasi sebagai kota layak anak ini juga persembahan luar biasa. Selanjutnya harus diimbangi perbaikan infrastruktur dan menuntaskan beragam tantangan lainnya,” paparnya.

Tantangan yang dimaksud Arief antara lain sejumlah permasalahan yang belum selesai seperti pasar tradisional, pengelolaan limbah, dan pengembangan Malang wilayah timur.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria