Kota Malang Raih Adipura Kencana

Disemarakkan Becak dan Sepeda Hias, Ini Rute Kirab Piala Adipura Kencana

Rute kirab Piala Adipura Kencana. (Istimewa)
Rute kirab Piala Adipura Kencana. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pemkot Malang menggelar kirab Piala Adipura Kencana 2017, Kamis (3/8) siang. Puluhan peserta dipastikan turut menyemarakkan event yang memamerkan beragam prestasi Kota Malang.

Puluhan becak dan sepeda hias akan mengiringi kirab, bersama alunan musik patrol khas bhumi Arema. Tentu saja, rangkaian dikemas dengan nuansa ikonik kota Malang seperti City Branding Beautiful Malang, Maskot Osi dan Ji, Malang Go Green, Malang Green School, Kalpataru, Kampung-kampung Tematik dan kebersihan lingkungan.

Ribuan orang akan menunggu di depan Balai Kota Malang. Selanjutnya pengunjung dari masyarakat umum, mereka yang dipastikan turut menyaksikan antara lain Pasukan Kuning, Pasukan Polisi Taman, Pasukan Hijau, Pasukan Wastib, dan Kader Lingkungan.

Kirab ini dimulai pukul 13.30 WIB, mengambil garis start di Jalan Ijen dan finish di sekitar Balai Kota Malang. Adapun rutenya, yakni dari Jalan Ijen 2 ke utara –Jalan Sindoro – Jalan Ijen sisi timur – Jalan Semeru – Jalan Kahuripan – Lingkar Tugu – dan finish masuk Balai Kota pintu timur.

Setelah dikirab, Piala Adipura Kencana akan diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono. Wali Kota Malang, H Moch Anton, dijadwalkan hadir langsung memimpin kirab, didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Dewi Farida Suryani.

Selain itu, segenap jajaran Forkopimda dan seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah, dan CSR, juga ikut serta. Anton berharap, kirab kali ini dapat semakin memotivasi masyarakat agar terus meningkatkan kepeduliannya kepada lingkungan.

“Agar masyarakat juga dapat berbangga hati atas Piala Adipura Kencana dan prestasi lainnya,” tambahnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria