Peresmian Kampung Putih

Diresmikan, Kampung Putih Jadi Destinasi Wisata di Kota Malang

Wali Kota Malang, HM Anton, meresmikan Kampung Putih di Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kota Malang memiliki destinasi wisata baru seiring diresmikannya Kampung Putih di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (5/8). Wali Kota Malang, HM Anton, hadir langsung memimpin peresmian itu.

“Sudah kita tunggu dan nantikan peresmian destinasi wisata baru di kampung ini,” kata Anton dalam sambutannya.

Dia memaparkan, munculnya Kampung Putih tak lepas dari itikad warga mengeksekusi beragam ide cemerlang. Dikatakan, mulai berjalan tren perubahan pola pikir dan perilaku terkait lingkungan.

“Kami terus merespon, menjembatani perubahan-perubahan yang muncul dari masyarakat,” urai Suami Hj Dewi Farida Suryani itu.

Anton pun berharap banyak dampak positif atas hadirnya Kampung Putih. Dia juga ingin, kampung tematik semakin marak di Kota Malang.

“Harapannya tidak hanya di kampung ini tapi juga kampung lain juga. Menjadi bersih sehat dan rujukan masyarakat lain. Kami siap menjembatani,” tandasnya.

Kampung Putih sendiri hadir atas kerja sama Pemkot Malang dengan PT Intidayaguna Anekawarna selaku produsen cat Decofresh. Perusahaan ini memberikan CSR berupa pengecatan pada seluruh bangunan di kawasan ini.

Vice President PT Intidayaguna Anekawarna, Steven Antonius Sugiharto, menegaskan, pihaknya selalu mendukung program-program Pemkot. Apalagi, bantuan yang diberikannya turut mempercantik wajah kota.

“Kami juga mendukung adanya kampung-kampung tematik. Mudah-mudahan Kampung Putih ini sukses dan jadi destinasi wisata baru,” pungkasnya


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti