Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Dinas Perdagangan Minta Investor Lengkapi Gambar Tiga Dimensi Pasar Blimbing

Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Meski Dinas Perdagangan Kota Malang mengklaim pengerjaan block plan sudah rampung, namun hasil itu tak kunjung dibahas bersama DPRD. Hal ini disebabkan ada sejumlah aspek yang belum tuntas.

Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto, meminta investor pembangunan Pasar Blimbing, yakni PT Karya Indah Sukses, untuk melengkapi gambar tiga dimensi baik site plan maupun block plan.

“Sebenarnya sudah selesai gambar tiga dimensi itu, hanya kami minta ditambahi lebih lengkap lagi” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu menargetkan, gambar tiga dimenai rampung dikerjakan akhir pekan ini. Dengan begitu, pekan depan pihaknya siap membawa seluruh hasil perkembangan pembangunan ke rapat bersama DPRD.

“Nanti di Gedung DPRD ditanda-tangani bersama, untuk melangkah ke proses berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, sembari menunggu, pihaknya tetap melaksanakan pembahasan persiapan relokasi. Selain memberi pengertian pada pedagang, Wahyu juga mendesak investor segera membenahi beberapa kekurangan pada tempat penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing, Jalan Tenaga.

“Saya sampaikan ke pedagang, tempat relokasi memang tidak bisa sempurna. Tapi kami juga meminta investor supaya membenahi kekurangan, akan ada rekayasa dan ini harus,” pungkasnya.