Kunjungan Wali Kota Fuqing

Dikunjungi Pejabat Tiongkok, Pemkot Malang Jajaki Kerjasama

Pemkot Malang menerima kunjungan Wali Kota Fuqing, Republik Rakyat Tiongkok. (Muhammad Choirul)
Pemkot Malang menerima kunjungan Wali Kota Fuqing, Republik Rakyat Tiongkok. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pemkot Malang membuka peluang menjalin Kerja Sama dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) seiring kunjungan Wali Kota Fuqing, Zhank Fan, Senin (17/4). Rombongan diterima langsung Wali Kota Malang, HM Anton, didampingi sejumlah pejabat lain.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, Wasto, membeberkan, peluang kerjasama muncul di bidang kebudayaan, pendidikan, dan pariwisata.

“Potensi itu memang yang kami sampaikan. Karena peluang di bidang infrastruktur sulit. Kan untuk sebuah investasi, sifatnya dia harus mendapatkan pengembalian investasi, ini kok agak sulit,” tandasnya.

Pada pertemuan di Ruang Sidang Balai Kota itu, rombongan tamu disuguhi hiburan berupa Tari Topeng Bapang. Tiga penari gemulai mempertunjukkan tarian khas Malang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan video profil masing-masing kota. Kota Malang mengambarkan keberagaman kampung-kampung tematik. Sementara video Fuqing City, memamerkan industri pengolahan pangan, kemajuan teknologi, pelabuhan, lanskap daerah, budaya, dan beberapa pusat industri.