Malang Tempo Doeloe

Digelar Sehari, Pengamanan MTD Tetap Ditingkatkan

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan bersama pejabat yang hadir di MTD. (istimewa)
Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan bersama pejabat yang hadir di MTD. (istimewa)

MALANGVOICE – Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan, hadir dalam festival Malang Tempo Doeloe (MTD). Ia sekaligus mengecek pengamanan anggota agar kegiatan berlangsung lancar.

Acara yang digelar sebagai obat kangen Malang zaman dahulu di Simpang Balapan ini dibuka dengan sambutan Mendikbud, Muhadjir Effendi dan dilanjutkan dengan parut kelapa bersama, Minggu (12/11).

Dalam kegiatan itu, setidaknya 75 personel disiapkan untuk pengamanan yang tersebar di beberapa titik. Termasuk di pintu masuk dan tengah lokasi.

“Pengamanan akan ditingkatkan untuk kenyamanan dan kelancaran MTD kali ini. Kami siaga hingga acara selesai,” ujarnya sambil mencicipi jamu di salah satu stan.

Untuk mengurai kemacetan, anggota Satlantas dibantu Dishub disiapkan di luar jalan yang terdampak. Intinya, kata Hasibuan, seluruh jajaran bakal disiapkan dan disiagakan apabila butuh pengamanan.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga dirinya sendiri, apalagi dalam keramaian,” tandasnya.

Seperti diketahui, MTD kali ini hanya digelar sehari saja. Hal itu dikatakan Konseptor MTD, Dwi Cahyono, karena MTD tahun ini hadir sebagai test case.

“Ini test case. Apakah publik masih benar-benar membutuhkan Festival MTD digelar secara rutin atau tidak. Kalau memang benar kangen, ya harus mendukung,” tandasnya.(Der/Aka)